Misteri Laut Lepas

Misteri Laut Lepas, -Semua orang tahu hal-hal tertentu tentang laut. tapi apa yang lihat di TV dan di film ini jauh dari keseluruhan cerita. kenyataannya adalah bahwa kita masih tahu sedikit tentang cara kerjanya tapi di sini ada sepuluh hal yang mungkin anda tidak ketahui tentang laut lepas.


10. THE OCEAN IS EARTH’S GREATEST CARBON SINK
==============================================
Karbon-salah satu unsur yang paling berlimpah di Bumi, membuat semua dari kita. Karbon selalu bersepeda melalui lingkungan laut dan darat, tetapi telah mulai menjadi masalah selama masa industri, manusia mulai membuang harfiah ton kelebihan karbon ke lingkungan.

Jadi mana itu semua pergi? Nah, karbon dioksida, gas rumah kaca dikenal yang menyebabkan pemanasan global, terakumulasi di atmosfer, terjebak dan menyebabkan pemanasan keseluruhan planet Bumi. laut adalah penyerap karbon terbesar kita, yang berarti bahwa itu bisa dasarnya menjebak sejumlah besar karbon untuk waktu yang sangat lama.

Karbon dioksida berdifusi ke laut, tenggelam semua jalan ke kedalaman terdalam, dan dapat tinggal di sana selama bertahun-tahun sebelum akhirnya bersepeda kembali out.Before memutuskan bahwa ini adalah jawaban untuk semua masalah pemanasan global kami, meskipun, ingat bahwa segala sesuatu di siklus alam. Sementara lautan menyerap sekitar 37 gigaton karbon setiap tahun, itu juga melepaskan 88 gigaton. Juga, emisi karbon kita secara signifikan lebih tinggi dari “skenario terburuk” emisi karbon diprediksi pada 1990-an oleh entitas pemerintah lingkungan.


9. IRUKANDJI JELLYFISH ARE WORSE THAN SHARKS
==============================================
Apa makhluk laut menakutkan Anda keluar dari dip sore di laut lebih dari yang lain? Kebanyakan orang mungkin akan mengatakan hiu. Nah, kami minta maaf untuk mengatakan bahwa ada makhluk lebih menakutkan yang berada di lautan.

Apakah ada yang menjawab “ubur-ubur?” Ubur-ubur yang berbisa, tidak beracun. sengatan mereka dibawa oleh kontak, dan mereka tidak mengontrolnya dan karena itu dapat terus menyengat setelah kematian. ubur-ubur Irukandji adalah beberapa spesies terkecil dan paling mematikan di planet ini.

Mereka adalah tentang ukuran kuku pinky dan hampir sepenuhnya transparan. Siapapun cukup beruntung untuk memoles terhadap satu kehendak, dalam waktu lima sampai sepuluh menit, mengalami gejala termasuk rasa sakit luar biasa begitu kuat bahwa efek bahkan morfin akan luntur dalam hitungan menit, muntah, kram otot, dan pendarahan di otak atau paru-paru.

Sekitar 30 persen dari korban berakhir dengan gagal jantung beracun atau pada dukungan hidup karena complications.Most didokumentasikan kasus sengatan Irukandji terjadi di Australia, di mana para ilmuwan telah hati-hati dipelajari mereka.

Selama bertahun-tahun, tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan kasus-kasus mengerikan, dan sebagai upaya terakhir, jaring memasang di pantai kejadian dikenal untuk menjaga perenang dan pengunjung pantai di zona aman. Tentu saja, Irukandji kecil bisa muat melalui mesh, dan sengatan melanjutkan, akhirnya mengarah pada penutupan pantai. Para ilmuwan kemudian menemukan alasan yang benar untuk sengatan


8. WHY ALL THE COOL STUFF HANGS OUT ON THE COAST
==================================================
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa semua ikan dan invertebrata kecil suka nongkrong di pantai, di mana orang terus-menerus dapat mengganggu mereka, daripada menikmati kesendirian di laut terbuka? Dalam kata: upwelling.

Upwelling adalah sistem kelautan dipahami dengan baik di mana, perairan kaya nutrisi dingin dibawa ke permukaan. Biasanya, nutrisi di permukaan digunakan dengan cepat oleh ganggang, plankton, dan mikrofauna lainnya, yang harus tinggal di dekat permukaan untuk kehangatan dan sinar matahari. bersepeda ini, bagaimanapun, sangat manfaat spesies yang lebih besar, seperti semua paus dan singa laut kita cintai untuk mengagumi, dan membawa mereka ke habitats.

Upwelling pesisir kita disebabkan oleh angin kencang menggusur air permukaan, sehingga air yang dalam untuk siklus ke atas. Hal ini terjadi di seluruh dunia dan menjadi ciri khas daerah yang paling produktif secara biologis di dunia, seperti menarik berbagai spesies. Salah satu wilayah yang paling produktif di dunia terletak di California Monterey Bay, di mana musim semi upwelling menyediakan kondisi yang sempurna untuk begitu banyak organisme. Singkat cerita, jika Anda seorang nelayan rekreasi, Anda tidak dapat melakukan lebih baik daripada Monterey di musim semi


7. THE TALLEST MOUNTAINT
=========================
Jika Anda berpikir Gunung Everest adalah gunung tertinggi di Bumi, pikirkan lagi. Gunung tertinggi di dunia adalah sebenarnya Mauna Kea di Hawaii. Gunung mengerikan ini lebih dari 1.200 meter (4.000 kaki) lebih tinggi dari Everest, berdiri di sekitar 9750 meter (32.000 kaki) dari dasar ke puncak.

Mauna Kea terbang di bawah radar dengan menyembunyikan hampir 6.000 meter (20.000 kaki) dari ketinggian di bawah permukaan laut. Jadi jika Anda sedang mencari sebuah gunung untuk mengunjungi, Anda dapat memilih hiking trails sekitar Mauna Kea selama berbahaya dan sering hidup-berakhir perjalanan ke puncak Everest.Mauna Kea sempurna meliputi bagaimana luas laut yang, setelah menyamar salah tempat yang paling raksasa dan megah di Bumi.

Everest mungkin selalu dianggap sebagai gunung tertinggi di Bumi karena itu benar-benar di atas permukaan laut, tapi tahu bahwa laut mencakup mayoritas planet kita. Masih ada begitu banyak rahasia dapat ditemukan, dan tidak ada cara untuk mengetahui apa lagi yang mungkin bersembunyi bahwa kita tidak dapat melihat.


6. OCEAN ACIDIFICATION IS EVEN WORSE THAN IT SOUNDS
====================================================
Untuk memahami pengasaman laut, Anda harus terlebih dahulu memahami skala pH: potensi hidrogen. Skala pH berjalan dari 0 sampai 14, dengan 0 menjadi benar-benar asam, 14 menjadi benar-benar dasar, dan murni air (dengan pH 7) yang dianggap benar-benar netral.

Untuk referensi, asam baterai adalah 0 pada skala pH, jus lemon adalah 2, dan pemutih sangat dasar pada 11. laut umumnya sedikit dasar, di 8,1-8,2. Untuk banyak orang, ini menimbulkan pertanyaan, jika laut adalah dasar, mengapa kita begitu khawatir tentang pengasaman? Nah, pengasaman, yang disebabkan oleh karbon dioksida menyebar ke laut, membentuk asam lemah yang disebut asam karbonat.

Cairan asam memiliki lebih mengambang bebas atom hidrogen, yang buruk bagi spesies laut karena hidrogen suka ikatan dengan unsur-unsur lain, terutama blok bangunan kalsium karbonat (CaCO3). Kalsium karbonat adalah zat yang membentuk cangkang krustasea dan banyak spesies laut lainnya. Seiring waktu, pengasaman tidak hanya akan memecah cangkang karbonat kalsium, tetapi juga akan membuat lebih sulit untuk membentuk mereka dalam place.All pertama yang jargon ilmu samping, ini adalah ancaman besar untuk lautan kita karena sebagian besar spesies laut sangat sensitif terhadap perubahan pH. Sejak zaman praindustri, pH laut telah berubah sebesar 0,1, yang mungkin terdengar kecil tapi sebenarnya perubahan 30 persen. Jadi, Anda mungkin pernah mendengar istilah “pengasaman laut” sebelumnya, tapi sekarang Anda bisa menggambarkan secara rinci menjengkelkan di outing berikutnya.


5. HUMPBACK FINS: THE UNDERWATER WINGS
=========================================
Paus yang menarik untuk begitu banyak alasan, dan masing-masing spesies memiliki fakta-fakta yang luar biasa mereka sendiri. Paus biru, misalnya, tidak hanya hewan terbesar di planet ini hari ini, tapi sebenarnya adalah hewan terbesar yang pernah ada, termasuk setiap spesies dinosaurus yang hidup jutaan tahun yang lalu. paus bungkuk, meskipun lebih kecil dari ikan paus biru, juga memiliki mereka klaim untuk ketenaran.

Sirip ikan paus bungkuk yang sempurna berevolusi sedemikian rupa bahwa insinyur telah mengambil catatan dari anatomy.Humpbacks mereka menimbang in di rata-rata 40 ton namun masih sangat gesit, karena mereka harus mampu menangkap udang kecil dan krill untuk memberi makan . sirip mereka sangat berkembang adalah untuk berterima kasih untuk ini.

Segala sesuatu tentang sirip bungkuk dirancang untuk memungkinkan meluncur nyaris tanpa usaha melalui air. sirip mereka memiliki pegunungan di sepanjang ujung belakang, yang memungkinkan air untuk meluncur mulus di atas sirip tanpa menyebabkan vortisitas bergolak di belakangnya. sirip ini juga miring tepat pada pengukuran yang tepat agar tidak memperlambat gerakan kuat.

Untuk memahami bagaimana ini bekerja, hanya memikirkan apa yang terjadi ketika Anda meletakkan tangan Anda datar keluar dari jendela mobil di jalan bebas hambatan. Ketika tangan Anda di sudut yang sempurna, udara meluncur di sekitarnya lancar, tapi yang kedua Anda meningkatkan itu terlalu tinggi, angin mendorong tangan Anda ke atas.

Ia bekerja dengan cara yang sama untuk ikan paus humpback di water.Everything tentang makhluk-makhluk ini memungkinkan mereka untuk secara efisien merangsek, membuat tikungan tajam, dan bergerak cepat dalam kolom air meskipun ukuran menakutkan mereka.

Mereka memiliki pelengkap sempurna untuk mengurangi drag, menghasilkan gaya angkat, dan memiliki efisiensi secara keseluruhan sempurna. sirip mereka telah dipelajari waktu dan waktu lagi untuk diterapkan teknologi yang manusia masih berkembang saat ini, dari sayap pesawat untuk turbin angin untuk para penggemar kecil yang digunakan untuk mendinginkan komputer laptop.


4. EYE WORMS
=============
Pertimbangkan ini peringatan: Catatan ini bukan untuk menjadi lemah hati, dan apa pun yang Anda lakukan, jangan Google gambar yang satu ini jika Anda berniat untuk makan semua makan siang Anda. parasit laut yang luas dan menakutkan, terutama karena sebagian besar dari mereka hampir mustahil untuk melihat tepat di depan Anda, apalagi berenang di sekitar di kolam berputar-putar air.

Salah satu parasit khususnya sangat mengerikan. Nama ilmiah adalah Loa loa, tetapi lebih sering disebut sebagai worm mata. Cacing mata memiliki tahap kehidupan yang berbeda, salah satu yang dapat mencakup menghuni host manusia.

Mereka membutuhkan air untuk bertahan hidup, itulah sebabnya mengapa pada manusia, mereka umumnya tertarik ke arah fitur hanya kami eksternal yang selalu memiliki banyak cairan: yang eyes.As sejauh parasit pergi, itu benar-benar bisa jauh lebih buruk. cacing mata tidak dapat menyebabkan sakit besar atau kebutaan atau apa pun yang mengerikan hanya dari berada di bola mata, tetapi mereka membuat lebih mudah bagi infeksi untuk mengatur di. Takut makhluk ini sebagian besar berasal dari kenyataan bahwa itu adalah umum untuk menjadi benar-benar menyadari

Anda memiliki satu sampai Anda melihatnya berenang oleh sejalan visi Anda. Mereka mikroskopis dan oleh karena itu sangat sulit untuk menghapus dari mata. Berkat obat-obatan saat ini, kita bisa membunuh mereka dengan beberapa antibiotik sederhana, tetapi ketika mereka pertama kali tiba di AS dari Afrika pada 1770-an, orang dengan cacing mata tidak akan begitu beruntung.


3. DEAD ZONES
=============
zona mati persis apa yang mereka terdengar seperti. zona mati di lautan biasanya hasil dari surplus nutrisi diperkenalkan oleh manusia. Nutrisi ini (umumnya nitrogen atau fosfor) menyebabkan mekar ganggang, yang pada akhirnya akan kembali ke tingkat normal setelah mereka menggunakan sampai kelebihan nutrisi.

Namun, ketika mekar mati keluar, menghabiskannya suplai oksigen di dalam air, meninggalkan habitat kekurangan oksigen, sebuah fenomena yang dikenal sebagai hipoksia. Hipoksia dapat didefinisikan oleh kadar oksigen serendah 2 bagian per juta.

Ini berarti bahwa untuk setiap satu juta partikel, hanya dua dari mereka adalah oxygen.Any spesies mobile, seperti ikan, hanya akan meninggalkan daerah itu, tetapi spesies yang bergerak lebih lambat, seperti bintang laut, karang, atau landak laut, biasanya akan mati, meninggalkan, wilayah laut sepi tandus. Hal ini terjadi umumnya di daerah pertanian, di mana pupuk dapat dengan mudah meresap ke dalam laut. Zona mati terbesar di dunia terletak di Teluk Meksiko dan disebabkan oleh aktivitas pertanian


2. EVISCERATION
===============
Banyak orang mungkin tahu bahwa bintang laut dan krustasea seperti kepiting dan lobster bisa melepaskan dahan jika mereka merasa terancam atau tertangkap dan kemudian regenerasi nanti.

Bagaimana jika ada hewan yang bisa melakukan yang lebih baik? Nah, ada: mentimun cucumber.Sea laut pada dasarnya siput kebesaran hidup di bawah air, dan kebanyakan dari mereka memiliki tekstur booger raksasa.

Terlebih lagi, mereka benar-benar dapat hanya bergerak dengan berguling-guling sangat lambat di dasar laut, membuat mereka sasaran empuk bagi predator. Namun, mereka telah berevolusi kemampuan luar biasa untuk mengusir organ internal mereka keluar dari rektum mereka. Satu-satunya tujuan ini berfungsi untuk mudah-mudahan membingungkan predator ke dalam pemikiran itu sakit atau mati dan bergerak bersama.

Bagian-bagian tubuh kemudian dapat tumbuh kembali selama bulan-bulan berikutnya. “Pengeluaran isi” hanya digunakan dalam kasus yang ekstrim, dan teripang pertama akan mencoba untuk mengintimidasi predator dengan mengambil air dan bengkak, tapi hanya fakta bahwa apa pun bisa melakukan hal ini dan masih bertahan cukup menakjubkan.





1. AMAZON MOLLY FISH
=====================
Tidak benar-benar ada batas untuk apa evolusi akan melakukan untuk memungkinkan kelangsungan hidup spesies. Pertimbangkan Amazon molly. Dinamakan setelah prajurit perempuan terberat Amazon, ikan ini semua genetik female.Amazon molly fish hanya mengelabui ikan jantan ke dalam pemupukan telur mereka. (Seberapa keras dapat itu benar-benar terjadi?)

Mereka bahkan tidak perlu pilih-pilih, karena banyak spesies ikan yang berbeda dapat memicu reproduksi; itu benar-benar hanya bermuara pada apa ikan akan jatuh untuk itu. Daripada sperma pemupukan telur, sperma akan memicu perkembangan hormon telur yang merupakan tiruan yang tepat dari ibu.

Ada spesies ikan beberapa yang berbeda laut yang terdiri dari seluruhnya perempuan. Tentu saja, ada kelemahan untuk memproduksi klon daripada seksual mereproduksi. Amazon molly fish kadang-kadang menghasilkan keturunan dengan tiga set kromosom, yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah persaingan dengan ikan kuat. Ini kromosom ekstra membuat ikan pesaing lemah, dan mereka biasanya memiliki masa hidup lebih pendek. Yang sedang berkata, gals ini telah sekitar waktu yang lama dan tidak berada dalam bahaya kepunahan.

Comments

Popular posts from this blog

10 Perjanjian Pada abad kuno

Top 3 Fakta Baru-baru ini terungkap Tentang Romanov The Dibunuh

Top 3 Kebakaran Besar Of Rome